Walikota Kupang Jefri Riwu Kore menyambut peserta Pawai Kebudayaan memeriahkan HUT Kota Kupang Ke-132 dan Hari Jadi Kota Kupang ke-22, Senin (23/4/2018) petang. (Foto: V.J. Boekan/Moral-politik.com)

 

MORAL-POLITIK.COM – Walikota Kupang Jefry Riwu Kore dan Wakil Walikota Herman Man akan berlaku adil terhadap Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Janji adil yang dimaksudkan agar tingkat kesejahteraan PTT bisa lebih baik lagi.

“Saat ini ada PTT yang honornya sangat tidak manusiawi. Honor mereka hanya Rp 500 ribu dan bahkan ada yang hanya Rp 200 ribu. Selama ini pemerintah tutup mata dan bahkan tuli dengan tidak mendengarkan suara dari para honorer ini. Untuk itu melalui kepemimpinan kami ini, kami meminta agar dapat memberikan kesempatan kepada kami agar dapat sungguh-sungguh memperhatikan saudara kami tersebut,” ujar Jefri.

Jefri berjanji, pemerintah akan memberikan upah yang layak bagi para PTT dengan memberikan honorer. Natinya upah akan disesuaikan dengan Upah Minimum Pekerja (UMP) yang berlaku.

“Buat apa kita buat jalan yang licin, tapi kita punya orang susah setengah mati. Oleh karena itu, kami akan berkoordinasi dengan DPRD agar mereka bisa menganggarkan tambahan anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan para honorer,” katanya.

Jefri juga memuji DPRD Kota Kupang yang selalu mendukung program pemerintah.

“Kerjasama pemerintah dan DPRD sangat baik. Kalau program pemerintah untuk kepentingan rakyat, DPRD selalu responsif. Hal seperti ini yang selalu membuat program pemerintah selalu berjalan dengan baik. Tanpa kerjasama yang baik, mustahil program pemerintah berjalañ dengan baik,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Nyongki
Editor      : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 3 =