Foto: Tim NTT/Moral-politik.com

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur, dan Manggarai Barat patut berbahagia dan bangga.

Kebahagiaan ini berkaitan dengan pemberian Sertifikat Indikasi Geografis dari Pemerintah Indonesia dalam hal ini Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jumat (26/4/2018) pagi.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya hadir dalam acara ini diwakili oleh Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik dan Pemerintahan Vincentcius Jeskial Boekan.

Pada perayaan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Ke-18 di Istana Wakil Presiden Jusuf Kalla ini, pemerintah memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang memiliki peran meningkatkan kekayaan intelektual dalam rangka memperingati hari kekayaan intelektual sedunia ke-18.

“Memperingati hari kekayaan intelektual ke-18 hari ini adalah tentunya untuk memberikan kepada kita bahwa kita harus menghormati kekayaan intelektual yang dimiliki masing-masing penemuan, paten harus kita hormati agar orang masyarakat mempunyai suatu kemauan yang besar,” kata JK.

Dengan menghormati kekayaan intelektual, kemajuan suatu inovasi akan berjalan semakin cepat. JK juga menjelaskan peringatan Hari Kekayaan Intelektual adalah hal yang penting.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Hamonangan Laoly menjelaskan, Indonesia sebagai negara yang besar bisa memperoleh keuntungan jika masyarakatnya produktif. Dengan memiliki inovasi yang berkembang, Indonesia juga dapat sejahtera.

“Menciptakan sumber daya manusia yang kreatif merupakan tantangan kita ke depan. Banyak potensi penduduk yang inovatif yang dapat dikembangkan demi kesejahteraan negara,” kata Yasonna.

Usai acara penyerahan sertifikat dilanjutkan dengan kunjungan ke Stan Pameran bertempat di lokasi Monumen Nasional (Monas).

Seperti apa situasi pameran di Monas dan respon dari penikmat kopi, bupati, dan kepala dinas pertanian, simak saja video di bawah ini. Tulislah komentar Anda sebagai masukkan kepada Pemerintah dan masyarakat NTT.

 

 

 

Penulis : V.J. Boekan
Video   : Tim NTT/Moral-politik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 3 =