Danang Triatmojo – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno

 

MORAL-POLITIK.COM – Para politisi terkadang suka menjadikan kemenangan suatu tokoh sebagai sumber inpirasinya.

Seperti halnya dilansir Tribunnews.com soal kemenangan bersejarah Mahathir Mohamad di pemilihan umum Malaysia yang digelar Rabu (9/5/2018) ikut dikomentari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengatakan kemenangan mantan perdana menteri Malaysia sekaligus pemimpin oposisi Mahathir Mohamad, mungkin saja bisa ditiru dalam pelaksaan Pemilihan Presiden 2019 di Indonesia.

“Politic is always fluid, politik itu sangat dinamis, sangat unpredictable, jadi apa saja bisa terjadi,” ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

“Tapi bagi saya bukan oposisi yang memberikan ‘wah ini oposisi pasti menang’. Kalau oposisi nggak denger aspirasi masyarakat nggak akan bisa,” sambungnya.

Termasuk adanya kemungkinkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang menirukan cara Mahathir Mohamad dalam mendulang perolehan suara.

Sandi meyampaikan bahwa pihaknya akan tetap mengandalkan data serta mendengarkan aspirasi masyarakat dalam menghadapi pilpres mendatang.

“Kalau kami kan sudah dapat data, jadi kami sudah prediksi waktu bicara sama Pak Prabowo ya akhirnya balik kepada pemimpin yang dekat dengan masyarakat,” ucap Sandi.

Selain itu Sandiaga menuturkan jika keinginan Prabowo untuk tetap maju menjadi capres berasal dari mandat serta dorongan kuat dari para kader partai Gerindra.

Diberitakan sebelumnya Koalisi oposisi Pakatan Harapan pimpinan Mahathir Mohamad menang secara mengejutkan dalam pemilu ke-14 yang digelar pada Rabu (9/5/2018).

Berusia 92 tahun menjadikan Mahathir Mohamad sebagai pemimpin tertua di dunia.

 

 
Penulis  : Yanuar Nurcholis Majid
Editor    : Malvyandie Haryadi, Erby
Sumber : Tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

23 − = 18