Foto: Semar Dju/Moral-politik.com

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terus berkomitmen untuk menutup sejumlah lokalisasi dengan moto Kota Kasih.

Untuk mendukung rencana tersebut, Pemkot Kupang mulai melakukan sejumlah persiapan.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Feliksberto Amaral kepada wartawan di kantornya, Senin (30/4/2018) mengatakan, komitmen Pemkot Kupang untuk menutup lokalisasi yang akan dilakukan tahun 2019 yang telah disampaikan Walikota dan Wakil Walikota Kupang dalam berbagai acara, sudah mulai dilakukan.

“Tanggal 18 April 2018 lalu, Pemkot Kupang telah mempresentasikan secara garis besar upaya dan langkah yang akan dilakukan mulai dari pra-penutupan hingga pelaksanaan penutupan,” kata Amaral.

Amaral menambahkan, penutupan lokalisasi merupakan suatu kebijakan pusat melalui Kementerian Sosial guna mendorong pemerintah daerah di Indonesia untuk mengambil langkah menutup lokalisasi sehingga daerah tersebut bisa lebih baik dan maju.

Oleh karena itu, kata Amaral, dalam menindaklanjuti kebijakan tersebut, maka Pemerintah Kota Kupang telah siap dengan berbagai tahapan sebelum dilakukan penutupan tempat lokalisasi.

Sebelum pelaksanaan penutupan ini, tambahnya, pemerintah perlu memiliki data lengkap by name by address dan by foto untuk mempermudah proses pengembalian PSK nantinya.

“Dengan telah dilakukan presentase, maka tahapan berikutnya yaitu persiapan sosialisasi yang rencana akan dimulai dari tingkat atas yakni dari Forkampinda, FKUB, tokoh-tokoh agama, untuk menyatukan persepsi,” tegasnya.

Amaral menambahkan, dilakukan sosialisasi ditingkat bawah yakni para camat dan lurah, RT/RW , masyarakat dan yang terakhir sosialisasi dilakukan ditingkat lokalisasi yang bakal ditutup.

“Penutupan lokalisasi di semua daerah tentunya ada dampak positif dan negatif. Tapi pemerintah pusat mengingatkan agar pemerintah daerah tidak membayangkan hal yang sulit, apalagi sampai mengarah pada hal-hal buruk,” pungkas dia.

Sebelumnya media ini pernah mewartakan seperti di bawah ini.

Inilah lokalisasi para wanita cantik di Kota Kupang


Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 6