Veki Lerik didampingi istrinya Yohana Viktorya Lerik-Rebo ketika mendaftar sebagai bakal calon Walikota Kupang di Sekretariat Partai NasDem NTT, Rabu (16/3/2016) siang. (Foto: Semar Dju/Moral-politik.com)

 

MORAL-POLITIK.COM – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) boleh banyak, tapi pilihan politik hanya pada satu Paslon.

Hal tersebut dibuktikan oleh Tokoh Masyarakat (Thomas) NTT Viktor Lerik, atau yang lebih familiar dikenal dengan sebutan Veki Lerik.

Kepada Moral-politik.com saat dihubungi hari ini di Kota Kupang, Rabu (9/5/2018) siang, dirinya spontan berujar bahwa Pilkada NTT tahun 2018 ada empat Paslon Gubernur dan Wagub NTT yang akan bersaing memperebutkan tampuk kepemimpinan untuk lima tahun mendatang.

Dari keempat Paslon tersebut semuanya mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni. Namun hanya Paslon nomor urut 1 yaitu Esthon L. Foenay dan Christian Rotok (Esthon-Christ) yang dinilainya pas untuk menjabat sebagai pemimpin NTT di tahun 2018-2023.

Anggota DPRD NTT asal Partai Gerindra ini menegaskan kembali Paslon yang paling pas memimpin NTT jika dilihat dari latar belakanng adalah Esthon. Sebab dirinya adalah mantan birokrat tulen yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT periode 2008-2013, dan seabrek jabatan di birokrasi mulai dari Kepala Biro hingga Kepala Bappeda NTT hingga ke Bala Badan iklat NTT. Sosok Esthon juga sangat dikenal sebagai Ketua Harian KONI NTT dan Perkemi NTT yang paling berhasil menorehkan catatan sejarah baru bagi Provinsi Kepulauan NTT ini.

Sedangkan sosok calon wakil gubernur Christian Rotok merupakan mantan Bupati Manggarai dua periode yang tidak diragukan lagi kapasitasnya, mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Manggarai, Sekda Manggarai Barat, dan sejumlah jabatan pemerintahan daerah lainnya.

“Selama memimpin Kabupaten Manggarai berbagai terobosan telah dibuat untuk memajukan kabupaten tersebut, sehingga sosoknya sangat klop jika dipadukan dengan Pak Esthon untuk memimpin NTT lima tahun kedepan,” beber Veki.

Dengan perpaduan seperti itu, ujar Veki, dapat dipastikan Provinsi NTT memiliki pemimpin yang ideal untuk sebuah perubahan yang besar, karena keduanya tahu apa yang akan mereka perbuat demi kemajuan bumi FLOBAMORA Tercinta.

 

 

Reporter : Nyongki
Editor      : Athen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 30 = 35