Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan Liga Champions adalah kompetisi terbaik, kendati yang tersulit tetap La Liga. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

 

MORAL-POLITIK.COM – Sepak bola adalah salah satu cabang olah raga yang tak bisa dipastikan hasilnya. Menang di Liga A belum tentu juga berhasil di Liga B.

Berpeda pandangan dengan pelatih lain, Detik.com melansir Zinedine Zidane menegaskan kalau menjuarai Liga Champions adalah prestasi terbaik, kendati juga mengakui Liga Spanyol adalah kompetisi yang tersulit dilalui.

Musim ini, Madrid seperti punya dua wajah berbeda di kompetisi domestik dan Eropa. Los Blancos melempem di La Liga, tapi sebaliknya begitu digdaya di Eropa.

Di Spanyol, Madrid kehilangan gelar juara musim lalu yang kini direbut Barcelona. Tak cuma itu, rivalnya juga sukses menjuarai Copa del Rey. Praktis, gelar lokal Madrid cuma berasal dari Piala Super Spanyol yang diraih di awal musim.

Sementara di luar Spanyol, Madrid justru begitu sukses. Selain sudah menjuarai Piala Dunia Antarklub, Cristiano Ronaldo dkk berpeluang menambah gelarnya di Liga Champions, usai memastikan lolos ke final untuk menghadapi Liverpool 26 Mei nanti.

Sebelumnya, Zidane sempat mengakui kalau La Liga adalah kompetisi tersulit. Kini ia mengatakan kalau pada akhirnya, Liga Champions adalah kompetisi terbaik.

“Kami berada di final Liga Champions dan ingin mempertahankan titel. Liga Champions adalah salah satu ajang yang semua orang ingin menangkan,” kata Zidane dilansir Marca.

“Ya, saya sempat bilang La Liga adalah kompetisi yang paling sulit, tapi pada akhirnya Liga Champions-lah yang terbaik,” jelasnya.

Sebelumnya gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengklaim sebaliknya. Ia menegaskan keberhasilan Blaugrana meraih gelar La Liga dan Copa del Rey adalah prestasi yang paling sulit dicapai ketimbang Liga Champions.

Di La Liga, Madrid kini duduk di peringkat tiga dengan 72 poin, tertinggal 18 poin dari Barcelona. Akhir pekan ini, Madrid akan menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu.

 
Reporter : Yanu Arifin
Editor      : Din, Erny
Sumber   : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1